Jmki fkg unpad’s Blog

play it or it’s over

W.N.T.D !! 27 Juni 2009

Filed under: Uncategorized — jmkifkgunpad @ 01:49

Udah pada tau dong ya WNTD tuh kapan siih??yak tepat sekali, WNTD alias World No Tobacco Day itu diperingati setiap tanggal 31 mei. terus-terus, di hari WNTD ini anak-anak jmki ngapain yah?jangan2 ga ngapa-ngapain lagi..

Eits jangan salah! jmki ngadain acara yang okee banget buat memperingati WNTD ini.

Oiya?ngapain aja tuh??
Okey. yuk kita baca bareng2 liputannya

Pada hari minggu, tanggal 31mei2009, tepatnya sekitar jam 8pagi, di kampus unisba sudah terlihat banyak mahasiswa yang sedang berbincang dan berkoordinasi kesana kemari. mau pada ngapain sih ya sebenernya?? oohh ternyata mereka mau melakukan aksi di sepanjang jalan dari unisba hingga monument nasional. aksinya ngapain aja sih? cuma tereak2 doang? apa ada yang lain?? adalah pastinya. selain orasi, kita juga bernyanyi mars jmki sepanjang jalan. selain itu kita juga menghampiri perokok2 yang ada di sepanjang jalan dan meminta perokok2 tersebut untuk menukar rokok mereka dengan stiker, pamflet tentang bahaya merokok dan permen. kebanyakan dari perokok yang kami datangi bersedia untuk menukar rokoknya, bahkan ada yang memberikan 1bungkus rokoknya sekaligus!! tapii, ya namanya juga manusia, ada juga yang gamau ngasih rokoknya. dan ga kerasa, kami sampe di monument nasional. di monumen ini, kami dibagi menjadi beberapa kelompok, lalu menghampiri perokok2 yang ada disana. perokok yang kebetulan kami temui adalah sekelompok anak2 SMA. perokok tersebut pun kami ajak berbincang-bincang dan rasanya sangat miris sekali melihat generasi muda Indonesia seperti ini yak lanjuuut!!hmm. acara ini berlangsung selama kurang lebih 2jam. abis itu, kita foto2 deh di monument, trus beli tahu gejrot sama cireng *mulai ga penting* truus akhirnya kita pun berangkat dari monument, mau balik ke unisba lagi. di sepanjang jalan menuju unisba, mars jmki yang menggetarkan sanubari kita *lebaayyy* terus berkumandang. orasi dari donny sang korwil maupun anak2 jmki lainnya juga mengisi perjalanan kita. laluu sampailah kita ke bawah flyover. disana kita berhenti dan donny mulai berorasi. uuhh semangat juang mahasiswanya kerasa bangeett *taun depan pada ikutan deh.rasakan sendiri serunya hehe* setelah orasi kita jalan ke unisba. di jalan menuju unisba, kita juga ngebagiin pamflet dan stiker ke mobil-mobil yang berhenti di lampu merah.akhirnya dengan berpeluh keringat *mantap bet deh* kita sampai di unisba. dalam aksi ini lebih dari 600 batang rokok terkumpul lho! waw, ini baru setengah hari sekali puteran unisma-monumen nasional,, gimana se Indonesia yhaa??!

hmm.sebenernya sih aksi kaya gini tuh lumayan cape juga, tapi rasa PUAS dan SENENG gara-gara sedikit banyak udah ngasih tau kebenaran tentang bahaya ngerokok dan ngeliat orang mau ga ngerokok *walopun cuma hari itu doing* bener-bener ga bisa digantiin sama apapun. yaa intinya, mari kita budayakan hidup sehat tanpa asap rokok!

hidup sehat!! hidup JMKI!!

Iklan